20/05/14

Problem in this Country

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Semangat 45,apa kabar semuanya? semoga baik baik saja ya..
Kalian tahukan Indonesia itu masih menjadi negara berkembang.. Nah sebelumnya mau ngasih tahu dulu,takutnya ada yg nanya "kenapa sih masih anak SMP udh sotoy banget?" aku cuman ingin menyemangati  atau menginspirasi masyarakat di Indonesia dan juga hal ini untuk mengisi waktu luang yang aku miliki.Sayangkan kalau dibuang sia-sia.

Langsung ke topik.. 
Di Indonesia banyak sekali masalah,dari tawuran ; pelecehan sexual ; korupsi dan masih banyak lagi.Kadang sedikit aneh sih,kenapa orang yg melakukan hal itu malah biasa saja? Ternyata itu dikarenakan Hawa Nafsu yg tidak bisa dikendalikan dengan baik serta mungkin ada beberapa kasus yg karena rendahnya ekonomi. Bener gk sih? 


Yang pertama kita bahas mengenai anak sekolah,kenapa aku bahas ini dulu?karena aku masih anak sekolah.
Dari pergaulan yg aku terima disekolah bersama teman teman,terkadang aku suka sedikit kepo tentang kepribadian mereka.Ada yang orang tuanya jauh,ada yg kurang diperhatiin,ada yg terjerumus ke hal yg negatif pula.Terkadang jika orang tua kita jauh atau dua duanya kerja,kita kan bakal ngabisin waktu sendiri atau sama pengasuh kan? nah ini juga bisa merubah sifat anak terhadap orang tua,anaknya cenderung sering keluar rumah. Kenapa yah anak yg masih dibawah umur ngerokok? itu yg selalu mengganjal di pikiran aku,sepertinya mereka awalnya ingin mencoba nah makin kesini malah jadi kecanduan. Naudzubillah. semoga kita dijauhkan.

Yang kedua kita bahas mengenai korupsi.Kalian semua pasti taukan korupsi itu apa.Tikus berdasi,keren banget yah namanya. Eit jangan salah,mereka telah mengambil hak kita. Kita bayar pajak,eh hasilnya malah diambil sama mereka.Kalau jaman sekarang bilang mah Nyeri Hate. Kalian semua pasti tau kan pejabat pejabat yang pake jas hitam,keren,mobil mewah,rumah kaya gedung. Iya kalau itu hasil dari pekerjaannya,gimana kalau mereka korupsi.Capedeh. Dinegara maju,orang yang korupsi itu langsung dihukum mati.Yaiyalah pada takut,coba di negara kita ! mereka santai aja dipenjara,kenapa? cuman 15 tahun dipenjara dapet makan pula. hmm.. Berdo'a aja buat mereka para tikus berdasi.

Yang ketika kita bahas mengenai sampah. Widih sampah numpuk dimana-mana,Jakarta aja diperkirakan mau tenggelam tahun 2020.Ini itu karena kita belum menyadari akan pentingnya lingkungan,kadang ada yg menyadari tp. eh tetap aja kaya gitu. Toh kalau udh kena akibatnya nyalahin pemerintah juga kan? Apalagi di kota kota besar,yang banyak gedung gedung,serta banyak penghuni kolong jembatan.Itu yang menyebabkan sampah menumpuk.Untuk penghuni kolong jembatan atau entahlah apa istilahnya.Kalian coba cari kerja,apa kalian gk bosen tinggal dengan penyakit?Ayo lindungi amanah Allah swt. 
Untuk Pemerintah,khusunya para CEO.. Berilah orang orang tidak mampu pekerjaan,jadi OB juga gak masalah.Atau ngga jadi yg pake baju kuning itu lho,mereka itu pahlawan kita.Tanpa mereka,sampah gk akan ada yang ngambil. Masyarakat Indonesia yang aku cintai #assekk.. Jaga Lingkungan dan juga buanglah sampah pada tempatnya ok.. ^^

Lho kapan beresnya ya? Ini yang terakhir deh,mengenai seksualitas.
Akhir-akhir ini lagi beredar tetang Jakarta Internasional School kan?biasalah setan sering ngeganggu,untuk kepala sekolah ataupun pemilik sekolah sekolah di Indonesia. Usahakan mengkontrol para siswa serta guru guru yang ada. Minimal 1 bulan sekali ada pencerahan seperti seminar.Untuk pemerintah alias para kepala kepala.Usahakan cegah hal tersebut ya,tapi jangan sampai masyarakat takut.

Udah aja segini ya,maaf kalau ada yg Typo atau salah penjelasan atau salah ngomong.Masih tahap pembelajaran,ini juga semua yg di tulis merupakan hasil pemikiran sendiri yg ingin mengapresiasikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju. Jadikanlah bangsa ini menjadi bangsa yg cerah,dan tetap menjadi Negara Bermayoritas Muslim no.1 di dunia.. ok ;) Silahkan yg ingin menambahkan comment saja dibawah. INDONESIA MILIK KITA,KITA PERBAIKI BERSAMA !!

Salam Kebangkitan.
Wasalamu'akaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar